Sabtu, 15 Oktober 2016

Toyger


Toyger adalah kucing yang di lahirkan dari sebuah persilangan antara kucing domestik dengan ras kucing bengal. Toyger di kembangkan pertama kali amerika serikat oleh seseorang peternak kucing yang saat itu ingin memiliki kucing penampilah seperti harimau dengan tubuh yang kecil dan dapat di ajak bermain. Lalu peternak kucing tersebut memberikan nama pada ras baru yang dia ciptakan dengan sebuah nama toyger yang merupakan singkatan dari toy tiger (harimau yang dapat di ajak main).

Nama ; Toyger
Asal : Amerika serikat
Standart ras : TICA
Karakter : Ramah, cerdas, dan interaktif
Berat badan jantan : 10-15 pon  atau 4.6-6.8 Kg
Berat badan betina : 7-10 pon atau 3.2-4.6 kg

Kucing jenis toyger adalah ras kucing generasi baru yang bertubuh sedang dengan bentuk bulu menyerupai ras kucing bengal. Struktur pada bagian tulang toyger sangat kuat dan seimbang sehingga toyger terlihat seperti kucing liar yang besar dan gagah.

Toyger merupakan kucing yang sangat ramah dan mudah akrab sama orang orang yang baru di kenalnya. Kucing jenis ini adalah salah satu kucing cerdas di dunia. Selain cerdas toyger juga kucing yang sangat aktif, sehingga akan mudah untuk di latih dan di ajak bermain kemana saja.